29 Maret 2008

Antara Pikiran dan Perasaan

Kemarin-kemarin (udah lupa kapan) smsan diskusi dengan Niya masalah dasar pikiran seorang cewek.

#Maklum, saya ndak begitu tahu tentang ilmu percewekan dan ndak pinter ngerayu cewek :D#

Katanya, cewek sejati itu dasar pikirannya adalah perasaan. Kalau cowok, dasar pikirannya adalah pikiran (thinking). Cewek cenderung menyikapi segala sesuatunya dengan perasaan. Hal itu kadang menyebabkan cewek kadang masih menyimpan masalah, padahal masalah tersebut sudah terselesaikan.


Kalau cowok ependi (sejati), cenderung menyikapi masalah dengan pikiran yang matang. Tapi, kadang-kadang cowok pun berfikir membabi buta, maksudnya berfikir tanpa memperdulikan orang sekitarnya. Istilah nge-trendnya, "semau gue".

Kesimpulannya?
Segala sesuatu yang diciptakan Tuhan di muka bumi ini berpasang pasang. Ada yin ada yang, ada panas ada dingin, ada hitam ada putih, ada jantan ada betina, ada laki-laki ada perempuan. Coba simak ayat berikut ini :




Artinya : "Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah." (QS Adz Dzariyaat ayat 49)

Segala sesuatunya perlu keseimbangan, apabila elemen satu terlalu mendominasi, elemen yang lainnya akan menetralisir. Sudah paham maksuda saya? #Belommm!#

Gni, Pikiran dan perasaan adalah hal yang tidak boleh dipisahkan. Berfikir tanpa perasaan hanya akan menciptakan kesedihan. Tentunya Anda masih ingat dengan diktator Jerman saat perang dunia, Adobe Adolf Hitler. Dia bukan seorang yang bodoh, dia adalah seorang ahli strategi perang. Akan tetapi dia berfikir dengan kejam tanpa belas kasihan dan perasaan. Akhirnya, hanya akan menimbulkan kesedihan, penyesalan serta kehancuran bukan?






Artinya : "Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir." (QS Al Jaatsiyah ayat 13)

Nah kalau perasaan tanpa pikiran itu namanya tidak rasionalis. Hal itu dapat menimbulkan kesedihan berkepanjangan. Iya to? Coba baca postingan saya tentang lagu misterius. Kesimpulannya harusnya Pikiran : Perasaan = 50 : 50

Mungkin ada komentar dari temen-temen? Yuk dibahas rame-rame!

#Bangga jadi alumni MTs#

Tidak ada komentar: